Senin 16 Oct 2017 09:16 WIB

Perkuat Gotong Royong, IIPG Gelar Baksos Bagikan Saprotan

Red: Winda Destiana Putri
Perkuat Gotong Royong, IIPG Gelar Baksos Bagikan Saprotan.
Foto: Dok: IIPG
Perkuat Gotong Royong, IIPG Gelar Baksos Bagikan Saprotan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar kegiatan bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis bagi warga di Lubuk Aluang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, akhir pekan kemarin. Selain layanan kesehatan, IIPG juga memberi bantuan alat-alat pengolahan pertanian.

Ketua Umum IIPG Deisti Astriani Novanto yang hadir langsung pada kegiatan itu mengawali kata sambutan dengan pepatah Minangkabau. Yakni anak ikan dimakan ikan, gadang ditabek anak tenggiri, ameh bukan perak pun bukan, budi saketek rang haragoi.

“Hubungan yang erat sesama manusia bukan karena emas dan perak, tetapi lebih diikat budi yang baik. Ini adalah salah satu ciri khas masyarakat Minang yang senantiasa menjunjung tinggi nilai budi pekerti sebagai pengikat dalam sebuah hubungan antar manusia,” tutur dia dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut istri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto itu mengatakan, nilai-nilai luhur bangsa Indonesia harus dijunjung tinggi. Deisti lantas mencontohkan gotong royong yang telah menjadi ruh dalam kehidupan sehari-hari, termasuk untuk mengembangkan hubungan kemanusiaan.