Senin 16 Oct 2017 13:22 WIB

Ini Rute Trans Jakarta Gratis Sambut Pesta Rakyat

Rep: mabruroh/ Red: Budi Raharjo
 Karyawan Transjakarta berdiri disamping bus yang terparkir di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Karyawan Transjakarta berdiri disamping bus yang terparkir di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pesta Rakyat siap digelar menyambut Gubernur DKI Jakarta baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Bahkan pemerintah pun telah menyiapkan fasilitas berupa kendaraan untuk mengangkut masyarakat menuju Balai Kota.

"Kami juga sudah menyiapkan rute-rutenya", ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada Republika, Senin (16/10).

Menurut Budiyanto, masyarakat yang ingin menyaksikan pesta rakyat bisa menunggu di titik-titik lokasi yang telah disiapkan. Sebanyak 28 titik bus Trans Jakarta yang siap mengantar masyarakat menuju Balai Kota.

Titik lokasi tersebut di antaranya, dari Terminal Pulogadung, Terminal Terpadu Pulo Gebang, Terminal Senin, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Ragunan, Kalideres, dan Grogol.

Selanjutnya bus Trans Jakarta juga disediakan di Terminal Tanjung Priok, Terminal Melayu, Terminal Blok M, dan Terminal Pinang Ranti. Juga disediakan bis Trans Jakarta dari UKI, Marunda, Pancoran, Pluit, Cengkareng, Cipulir, Latumenten, Klender, rusun tipar, cakung, rusun Pinus Elok, Warakes, Tambora, Mangga Dua, Rawa Bebek, dan PGC. "Itu rute yang dipersiapkan dengan bus Trans Jakarta gratis yang akan membawa masyarakat ke Balai Kota", ujarnya.

Seperti diketahui, Bus Trans Jakarta ini digartiskan dalam rangka mendukung kegiatan pesta rakyat. Jam operasional bus mulai digratiskan sejak pukul 14.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement