Selasa 17 Oct 2017 09:42 WIB

Jokowi Lakukan Kunker ke Tiga Wilayah dalam Satu Hari

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/R.Rekotomo
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke tiga wilayah yakni Semarang, Garut dan Bandung, pada hari Selasa (17/10) ini. Ditemani oleh ibu negara Iriana, Jokowi mengawali kunjungan kerja dengan menghadiri Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro.

Berdasarkan siaran pers dari Istana Negara, Presiden Jokowi dan ibu Iriana tiba di Semarang pukul 08.21 WIB. Jokowi langsung menuju Stadion Universitas Diponegoro untuk memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis ke-60 Universitas Diponegoro.

Setelah memberikan orasi ilmiah, Presiden dan Ibu Iriana akan meninggalkan Kota Semarang untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Menuju Garut, rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Kota Semarang menuju Bandara Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat untuk berganti Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Di Garut, Jokowi akan menghadiri Rapat Koordinaasi Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Kabupaten Garut. Pada sore harinya, dia akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Kabupaten Garut.

Dari Garut, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Kota Bandung dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Bandung, Presiden menghadiri Silaturahim dengan Pengurus dan Otonom PERSIS se-Bandung Raya di Masjid PP PERSIS.

Malam harinya Presiden dan Ibu Iriana akan kembali Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Semarang, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement