Selasa 24 Oct 2017 18:55 WIB

Sylviana Berharap Pemprov Terlibat Festival Budaya Betawi

Rep: Sri Handayani/ Red: Ratna Puspita
Sylviana Murni
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni, atau biasa disapa Mpok Sylvi, berharap keterlibatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada acara Festival Budaya Betawi. Rencananya, festival ini akan diselenggarakan di Jatinegara, Jakarta Timur, 25-29 Oktober 2017.

Sylviana menekankan keterlibatan Pemprov DKI bukan dalam bentuk uang. Kendati acara ini gratis untuk seluruh awarga Ibu Kota, dia menuturkan, namun tidak akan membebani APBD. 

Keterlibatan yang diharapkan Sylviana yakni SKPD menyediakan fasilitas berdasarkan tugas pokok masing-masing. “Jadi kalau ada keriaan di situ, boleh dong ada toilet di situ. Boleh dong ada ambulans kalau ada apa-apa. Jadi yang kami minta itu saja. Tidak dalam bentuk uang,” kata dia di Balai Kota, Selasa (24/10).

Dalam festival budaya Betawi tersebut, Sylvi bertugas sebagai ketua panitia. “Saya di sini ketua panitia kepepet. Jadi saya membantu. Memang niat saya ingin membantu tanpa membebani pemerintah provinsi (pemprov) DKI,” kata dia