Rabu 01 Nov 2017 09:27 WIB

Proyek Alun-Alun Cicendo Capai 30 Persen

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membangun alun-alun di setiap kecamatan. Tahun ini, Pemkot mulai membangun alun-alun di Kecamatan Cicendo.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan pembangunan Alun-Alun Cicendo telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Hingga akhir Oktober ini proyek pengerjaan Alun-Alun Cicendo sudah mencapai 30 persen.

"Alun-Alun Cicendo progres sedang berjalan saat ini dan sudah 30 persen," kata Arief kepada Republika, Selasa (31/10).

Arief menjelaskan saat ini pembangunan tengah difokuskan pada tahapan pengerasan lahan. Serta mulai dibangun area publik yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat alternatif rekreasi. Menurutnya, alun-alun ini memang dikonsepkan menjadi area publik bagi masyarakat Kecamaran Cicendo. Ruang publik ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, upacara, hingga bermain. Bahkan, kata Arief, Alun-Alun Cicendo nantinya juga bisa menjadi alternatif rekreasi dengan disediakan fasilitas tempat makan dan bermain sehingga akan menarik dikunjungi masyarakat.