Sabtu 04 Nov 2017 22:08 WIB

Demokrat Jabar Bantah Sudah Tentukan Cabup Ciamis

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Elba Damhuri
Partai Demokrat
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Partai politik di Kabupaten Ciamis mulai mengerecutkan nama bakal calon bupati Ciamis dari kandidat yang bermunculan. Dikabarkan, tujuh partai menyepakati pengusungan nama bakal calon bupati Ciamis Herdiat untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Ciamis.

Tujuh partai yang menyepakati keputusan itu dikabarkan adalah Partai Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, PBB, Nasdem, dan PKB. Surat kesepakatan partai politik tentang Pengusungan Herdiat sebagai calon Bupati Ciamis ditandatangani oleh masing-masing ketua pimpinan cabang partai politik.

Kabar itu ditentang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat Iwan Ridwan Sulanjana. Ia menyatakan Partai Demokrat sampai saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi secara resmi untuk mengusung salah satu bakal calon Bupati Ciamis.

"Belum ada rekomendasi secara resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang pengusungan. Usulan pun belum diterima DPP. Kalau sudah ada usulan, baru keluar rekomendasi dari DPP," katanya pada wartawan, belum lama ini.