Jumat 10 Nov 2017 04:44 WIB

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Cibeber Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
orang tua diminta untuk lebih waspada menyusul temuan meningkatnya anak yang tewas tenggelam terutama di kolam renang rumah.
Foto: abc
orang tua diminta untuk lebih waspada menyusul temuan meningkatnya anak yang tewas tenggelam terutama di kolam renang rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang anak berusia 12 tahun dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Cibeber, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (9/11) sore. Hingga kini tim SAR gabungan telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban.

"Kami mendapatkan informasi terjadi kondisi membahayakan yakni satu orang hanyut di Sungai Cibeber Sindang Palay, Kecamatan Cicurug," ujar Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Aulia Sholihanto kepada wartawan Kamis malam.

Korban tenggelam kata dia adalah Bian (12 tahun) warga Kampung Sindang Palay RT 06 RW 06 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten  Sukabumi.

Menurut Aulia, Pos SAR Sukabumi menerima informasi dari Jajang SAR Khatulistiwa bahwa pada pukul 15.45 WIB telah terjadi kasus anak tenggelam di Cicurug. Laporan ini kemudian langsung dilakukan penelusuran dan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk dilakukan upaya pencarian.