Ahad 12 Nov 2017 03:53 WIB

Pelatih Borneo FC Puas Tutp Liga 1 dengan Kemenangan

Red: Israr Itah
Iwan Setiawan
Foto: Instagram Borneo FC
Iwan Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan mengaku puas setelah timnya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 pada laga pamungkas kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kaltim, Sabtu (11/11).

Menurut Iwan seusai pertandingan, bisa meraih tiga poin atas Singo Edan bukan hal yang mudah. Apalagi, kondisi kebugaran pemainnya sedang bermasalah, karena baru tiga hari melakoni pertandingan menghadapi Persib Bandung.

"Tapi kami bersyukur anak- anak bisa menjalankan taktik dan strategi dengan baik, dan akhirnya bisa meraih hasil yang sempurna," kata Iwan.

Iwan mengaku selama menukangi tim berjuluk Pesut Etam banyak perubahan yang terjadi. Ia meniai timnya terus berkembang dalam setiap pertandingan.

"Saya datang ke sini Borneo masih peringkat ke-15. Pelan-pelan kami berbenah dan akhirnya bisa menyodok peringkat delapan," kata dia.

Keberhasilan Borneo FC mengejar poin dan merangsek ke papan tengah tak lepas dari semangat dan kerja keras anak asuhnya. Bahkan ia mengklaim pencapaian Borneo FC musim ini lebih baik ketimbang musim lalu di TSC 2016 yang finis di peringkat sembilan.

Iwan juga berterima kasih kepada suporter Borneo FC, Pusamania yang selalu mendukung Pesut Etam saat menang maupun kalah. Ia berharap dukungan Pusamania selalu berlangsung terus menerus sehingga Borneo FC bisa berprestasi lebih baik.

"Ini hasil penutup yang baik untuk Pusamania. Mereka mendukung Borneo FC sejak awal dan selalu memberikan semangat. Kami berharap (dukungan) ini bisa berlangsung dengan baik untuk kompetisi di masa mendatang," tuturnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement