Selasa 21 Nov 2017 22:03 WIB

Empat Tim Lolos ke Semifinal Liga 2

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Liga 2
Foto: Idezia
Liga 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat tim memastikan lolos ke semifinal Liga 2 2017 setelah babak delapan besar kompetisi level dua sepak bola nasional itu berakhir pada Selasa (21/11).  PSMS Medan dan Martapura FC menjadi wakil Grup X, masing-masing sebagai juara dan runner-up. Sementara Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang mewakili Grup Y.

PSMS menjadi penguasa Grup X dengan nilai enam setelah memetik dua kemenangan dan sekali kalah dalam tiga pertandingan. Martapura juga mengumpulkan nilai serupa, tapi harus puas di posisi kedua setelah kalah head to head dari PSMS yang menjungkalkan mereka 1-2 pada Senin (13/11), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sementara dari Grup Y, Persebaya berhak menjadi penguasa grup dengan nilai sembilan angka hasil sapu bersih tiga laga. PSIS menjadi runner-up dengan nilai empat, unggul selisih gol dari PSPS setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (21/11).

Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator rencananya akan melanjutkan putaran semifinal Liga 2 pada Sabtu (25/11). LIB masih akan menjadikan stadion-stadion di Jawa Barat sebagai lokasi netral tempat putaran empat besar. Tiga dari empat semifinalis ini akan meraih tiket promisi ke Liga 1 2018. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement