Sabtu 25 Nov 2017 18:36 WIB

Ribuan Keris Dipamerkan di Keris Fest 2017

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hazliansyah
Pengunjung mengamati keris-keris yang dijual saat Pameran Keris Nasional di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Pengunjung mengamati keris-keris yang dijual saat Pameran Keris Nasional di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Berbagai jenis keris dipamerkan dalam Keris Fest 2017 di Istitut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada Sabtu (25/11) sore. Keris-keris tersebut merupakan koleksi sejumlah pecinta keris dariberbagai daerah.

Ketua Umum Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesai yang jugaWakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan pameran pameran tersebut merupakan upaya SNKI untuk melestarikan keris sebagai warisan budaya leluhur yang telahdiakui UNESCO pada 2015.   

"Pameran keris ini juga menjadi batu loncatanyang sangat penting di dunia perkerisan, kami berharap kedepannya ada apresiasiyang lebih baik lagi," tutur Fadli Zon usai membuka pameran Keris Fest 2017.

Keris Fest 2017 berlangsung mulai hari ini hingga 28 November mendatang. Fadli mengklaim pameran tersebut telah memecahkan rekor pameran keris lantaran jumlah keris yang dipamerkan mencapai seribu keris.