Sabtu 25 Nov 2017 21:05 WIB

Saat Fatih Seferagic Terkesan Hafalan Jamaah Masjid di Yogya

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah
Hafiz muda asal Amerika Fatih Seferagic, di Pendopo, Kota Bandung, Jumat (17/11).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Hafiz muda asal Amerika Fatih Seferagic, di Pendopo, Kota Bandung, Jumat (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kehadiran qari internasional Fatih Seferagic di Masjid Nurul Ashri Perum UNY, Deresan, Caturtunggal, Sleman, DI Yogyakarta disambut antusias jamaah. Fatih pun merasa takjub dengan antusiasme jamaah. Terlebih Fatih tidak menyangka jika jamaah banyak yang begitu fasih dalam hafalan Alquran.

Dalam salah satu sesi bincang-bincang sebelum shalat Isya, Ustaz YM sempat memberikan kesempatan ke jamaah untuk bertanya atau mencoba melantunkan ayat-ayat Alquran. Saat itu, seorang sosok pemuda memberanikan diri membaca seperti lenggam Fatih.

Tidak disangka, lantunan pemuda tersebut begitu merdu, sampai membuat kagum YM yang akhirnya mengajaknya ke sofa depan bersamanya dan Fatih. Ditanya tentang hafalannya, pemuda itu mengatakan baru hafal Surat Albaqarah.

Hal itu sempat membuat Fatih kaget. Pasalnya, seperti yang lazim diketahuinya, seorang penghafal Alquran biasa memulai lewat surat-surat pendek. Tak disangka, pemuda berperingai kurus berbaju koko itu mampu melantunkan Albaqarah.