Ahad 26 Nov 2017 06:03 WIB

Jang Nara Sulit Move On dari Ma Jin-joo

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Jang Na-ra
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Jang Na-ra

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Drama Confession Couple (dikenal juga dengan judul Go Back Couple) di stasiun TV KBS 2 telah berakhir pekan lalu. Namun, aktris Jang Nara yang berperan sebagai karakter utama, Ma Jinjoo, mengatakan bahwa dia masih merasa hidup seperti Ma.

"Di rumah, saya sering menangis, memikirkan mengenai drama itu,” kata Jang dilansir dari Yonhap, Ahad (26/11). 

Jang mengaku tidak pernah merasakan hal seperti ini sebelumnya. Dia mengatakan tidak bisa berhenti berpikir tentang drama ini. Dia merasa karakter yang dia perankan sangat nyata dan hidup di suatu tempat di dunia ini. 

Dalam drama mingguan ini, Jang berperan sebagai Ma, perempuan yang mengakhiri pernikahannya setelah 18 tahun menikah. Setelah bercerai, Ma kembali ke tahun ketika dia masih berkuliah dan kembali bertemu dengan suaminya ketika masih muda, Choi Ban-do yang diperankan oleh Son Ho-joon. 

Kendati terjebak dalam karakter perempuan yang sudah menikah, Jang sebenarnya belum menikah. Namun, aktris 36 tahun ini tidak ambil pusing dengan pernikahan. 

Jang mengatakan dia bukan tidak ingin menikah. Namun, pernikahan berada di luar kendalinya. “Jika saya ditakdirkan untuk menikah maka saya akan melakukannya. Jika tidak, apa yang dapat saya lakukan?"

Tapi, Jang mengatakan, dia akan berusaha menikah kalau bertemu dengan seseorang seperti Choi Ban-do, karakter suami dalam Go Bang Couple. Choi Ban-do digambarkan sebagai suami yang mencintai dan perhatian dengan istrinya. 

Choi Ban-do juga berusaha menjadi pencari nafkah di keluarganya. Namun, kerja kerasnya seringkali membuat dia tidak sengaja mengabaikan istrinya. Ini memicu kesalahpahaman sehingga Choi Ban-do bercerai dengan Ma Jin-joo. 

“Jika saya bisa bertemu seseorang seperti Choi Bando atau yang mirip dengannya maka saya akan melakukan segalanya agar dapat menikahinya,” kata Jang. 

Jang pun mengomentari Son Ho-joon yang tidak hanya memainkan karakternya dengan sangat baik. Menurut Jang, Son merupakan teman yang baik di dunia nyata. "Saya bersyukur bahwa dalam drama ini dia berperan sangat baik,” kata dia. 

Dalam drama ini, Jang berperan dengan apik, baik sebagai Ma berusia 38 tahun maupun ketika masih 18 tahun. Aktris yang memiliki wajah awet muda ini mengejutkan penggemarnya karena memiliki penampilan yang jauh lebih muda. 

“Saya pikir saya bisa terlihat muda karena rekan-rekan di tempat yang lebih muda dari saya memperlakukan saya sebagai teman, istri dan cinta mereka," katanya.

Jang pun menyatakan dia sangat senang dengan perannya ini. Lewat drama itu, dia berharap, orang seusianya dapat berhubungan dengannya dan kisahnya. “Itu adalah keputusan besar untuk menjadi bagian dari drama in,” ujar diai.

Jang memulai debutnya sebagai penyanyi pada 2001. Kemudian, dia menjajal drama dan menuai sukses lewat sejumlah judul seperti Successful Story of a Bright Girl, Babyfaced Beauty, Mr Back, dan One More Happy Ending

Kendati masih berperan dalam drama, Jang sudah lama tidak menelurkan album. Jang terakhir kali meluncurkan lagu baru lewat mini album bertajuk Love yang beredar di Cina pada 2013. 

Jang memang punya banyak penggemar di Cina. Bahkan, menurut Jang, drama terbarunya tetap mendapatkan dukungan dari para fannya di Cina. “Saya menghabiskan waktu lama di China dan saya harap saya bisa terus bekerja di Korea dan Cina,” kata dia. 

Namun, Jang mengaku belum bisa memastikan apakah akan kembali menyapa penggemarnya lewat album terbaru. "Di satu titik saya kehilangan kepercayaan diri untuk bernyanyi. Sudah lama sejak saya berpartisipasi dalam soundtrack drama,” kata dia. 

Jang menuturkan sebenarnya dia ingin berlatih bernyanyi di rumah. Tapi, dia mengurungkan niat itu karena tetangga akan mungkin mendengarnya. "Bagaimana jika mereka akan mengolok-olok saya karena tidak bernyanyi dengan baik. Saya berniat untuk belajar vokal," kata dia seraya bercanda.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement