Kamis 30 Nov 2017 11:33 WIB

Gremio Rayakan Gelar Ketiga Copa Libertadores

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Tim Gremio merayakan gelar juara Copa Libertadores 2017.
Foto: EPA-EFE/DAVID FERNANDEZ
Tim Gremio merayakan gelar juara Copa Libertadores 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Gremio berhasil memastikan gelar ketiga mereka setelah mengalahakan Lanus 2-1 pada leg kedua partai final Copa Libertadores, Kamis (30/11) pagi tadi. Alhasil, tim berjuluk Imortal menang dengan agregat akhir 3-1 atas wakil Argentina.

Kemenangan ini merupakan gelar ketiga bagi Gremio dalam ajang prestisius liga-liga Amerika Selatan. Gremio sekaligus mewakilkan Amerika Selatan dalam gelaran Piala Dunia Antarklub pada Desember nanti.

Nantinya Gremio akan bersaing dengan juara Eropa, Real Madrid, pada kejuaraan tersebut bersama dengan juara-juara dari benua lain.

Pada leg kedua yang dimainkan di Estadio Ciudad de Lanus, gol Gremio dicetak oleg Fernandinho dan pemain timnas Brasil, Luan. Sedangkan tuan rumah hanya memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Jose Sand.

Torehan tiga gelar Gremio masih terpaut jauh dengan pemegang rekor pemenang terbanyak yang diraih Independiente. Klub Argentina tersebut sudah mengoleksi tujuh gelar dari 58 kali penyelenggaraan Copa Libertadores.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement