Ahad 03 Dec 2017 18:06 WIB

Carrie Fisher di Last Jedi Diharapkan Dongkrak Penonton

Red: Indira Rezkisari
Carrie Fisher
Foto: EPA
Carrie Fisher

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penampilan terakhir Carrie Fisher sebagai Leia di "Star Wars" menempatkan karakter tersebut di garis depan dalam babak baru kegelapan di bioskop bulan ini. Karakter itu meninggalkan sebuah lubang galaksi untuk mengisinya setelah kematiannya yang mendadak setahun lalu.

Fisher telah merekam semua adegannya untuk "Star Wars: The Last Jedi," serial kedelapan dari kisah ruang angkasa tersukses, sebelum dia meninggal karena serangan jantung pada Desember 2016. "Dia tak tergantikan," ujar Mark Hamill, yang memerankan Luke Skywalker. "Star Wars" adalah tentang kemenangan besar dan tragedi hebat, dan saya tidak dapat memikirkan tragedi yang lebih besar daripada kehilangan Leia kami," ujar Hamill.

Penulis dan sutradara Rian Johnson mengatakan bahwa dia tidak mengubah cerita Leia di "Last Jedi" setelah kematiannya. Film tersebut mulai tayang di bioskop pada 14 Desember.

Karakter Leia akan bergantung pada pembuat film "Episode IX" pada 2019 yang menentukan nasib terakhir karakter yang pertama kali dilihat sebagai putri misterius dalam film "Star Wars" yang asli pada 1977, demikian tambah Johnson.