Jumat 08 Dec 2017 19:06 WIB

Indra ‘The Rain’ Ramaikan Seminar Karier AMIK BSI Karawang

Red: Irwan Kelana
Indra
Foto: Dok BSI
Indra

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Antusiasme peserta seminar karir yang diselenggarakan oleh AMIK BSI Karawang mendadak meningkat drastis ketika mengetahui nara sumber pada seminar tersebut adalah Indra Prasta yang tak lain adalah vokalis band The Rain.

 

Kedatangan Indra Prasta kali ini bukan untuk melakukan konser atau menyanyi, tapi untuk menjadi pemateri seminar karir yang bertajuk ‘Kenali lebih jauh karir impianmu’, bertempat di aula Kampus AMIK BSI Karawang, Jawa Barat, Rabu (6/12).

Indra Prasta selain menjadi vokalis band, bersama sejumlah rekannya mendirikan startup bernama ‘karirpad.com’, sebuah situs penyedia lowongan kerja. Diakui oleh Indra, ini bukan pertama kalinya dia menjajal kemampuannya di luar ranah musik. Sebelumnya Indra pernah bekerja di sebuah perusahaan sebagai admin media sosial.

“Pertama kalinya saya bersentuhan dengan dunia kerja waktu umur saya 30-an tahun, mengingat sudah lama lulus kuliah dan bukan lagi fresh graduate. Dari sana saya banyak ketemu teman-teman dari Human Resource yang cerita soal tantangan yang mereka hadapi, hingga akhirnya saya ketemu dengan para founder Karirpad yang lain dan develop ini", jelas Indra.

Materi yang disampaikan Indra menitikberatkan pada personal branding. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk melamar kerja. “Personal branding adalah salah satu cara kita memasarkan diri kita sendiri agar memiliki value yang lebih tinggi daripada orang lain. Cara ini sangat penting untuk mengetahui dan mengenal siapa diri kita dan dimana passion kita, tentunya personal branding yang dibangun haruslah positif,” ujarnya.

Kegiatan seminar karir ini dinilai sangat  bermanfaat untuk peserta, sebagaimana yang dituturkan oleh salah satu peserta kegiatan. “Menurut saya, banyak manfaat yang bisa saya dapatkan dari kegiatan seminar karir ini, salah satunya motivasi untuk diri sendiri,” ujar Sri, salah satu peserta.

Sementara itu, peserta yang lain,  Danang, menambahkan,  “Kegiatan ini sangat bagus, karena bisa memberikan pengetahuan tentang dunia kerja kepada mahasiswa, terutama yang belum merasakan tahapan melamar,  dari membuat CV sampai dengan wawancara.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement