Jumat 08 Dec 2017 19:19 WIB

Gatot: Saya Bangga Pernah Memimpin Prajurit TNI

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Foto: Republika/Yasin Habibi
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan rasa bangganya selama memimpin prajurit TNI. Prajurit yang terbentuk melalui berbagai macam latihan dan medan pertempuran demi tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya bangga memimpin prajurit TNI, prajurit Komando yang tangguh dan tidak kenal menyerah serta selalu menang di setiap medan pertempuran, kata Gatot dihadapan prajurit Kopassus, di Gedung Balai Komando, Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12).

Menurut Gatot, prajurit Kopassus tidak mengenal menyerah dan memiliki prinsip lebih baik pulang nama daripada gagal di medan pertempuran. Hal ini terlihat dari komitmen dan sumpah kesetiaan kepada NKRI.

"Saya telah merasakan bersama-sama dengan kalian, melewati medan yang tidak ringan seperti lautan, cuaca yang mencekam berat, tugas operasi di tempat terpencil dan daerah rawan Indonesia," ungkap dia.

Gatot juga mengatakan, prajurit Kopassus tidak memiliki keraguan setiap melaksanakan tugas operasi dalam kondisi apapun. Menurut Gatot, ia juga merasakan hal tersebut dan tidak pernah menemukan keraguan serta kebimbangan prajurit Kopassus karena mereka memiliki loyalitas yang sangat tinggi.

"Dedikasi apapun untuk NKRI, prajurit Kopassus selalu memegang teguh, menjunjung tugas dan kehormatan sebagai prajurit serta menempatkan integritas kedaulatan NKRI di atas segala-galanya. Meski resikonya nyawa sekalipun," ujar Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement