Ahad 10 Dec 2017 04:32 WIB

Al Jazira Tantang Madrid di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Para pemain Al Jazira merayakan gol ke gawang  Urawa Reds pada laga perempat final Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Sabtu (9/12).
Foto: EPA/Martin Dokoupil
Para pemain Al Jazira merayakan gol ke gawang Urawa Reds pada laga perempat final Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Sabtu (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Klub asal Uni Emirat Arab (UEA) Al Jazira memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia Antarklub setelah meraih kemenangan 1-0 atas juara Liga Champions Asia, Urawa Reds (Jepang), Ahad (10/12) dini hari WIB. Bertanding di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Al Jazira menang berkat gol yang dibuat oleh Ali Mabkhout pada menit ke-52.

Kemenangan ini membuat Al Jazira akan bertemu dengan juara Liga Champions Eropa, Real Madrid. Laga kedua tim akan dilaksanakan pada Rabu (13/12) mendatang.

Langkah Al Jazira sendiri terbilang mulus untuk melaju ke semifinal. Sebelum mengalahkan Urawa, tim besutan pelatih asal Belanda Henk ten Cate ini juga menang dengan skor 1-0 atas Auckland City (Selandia Baru) pada laga pembuka turnamen.

Pada babak semifinal lainnya, juara Copa Libertadores Gremio (Brasil) akan meladeni perlawanan klub asal Meksiko Pachuca FC pada Selasa (12/12). Setelah itu, laga final akan dilaksanakan pada Sabtu (16/12).