Ahad 10 Dec 2017 19:19 WIB

‘Persoalan Golkar Hanya Selesai dengan Pergantian Ketum'

Rep: Umar Mukhtar / Red: Ratna Puspita
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar,  Agung Laksono,  didampingi Agus Komarudin (SOKSI) dan Roem Kono (MKGR) menyampaikan pernyataan terkait munaslub Partai Golkar,  Ahad (10/12).
Foto: dian erika nugraheny
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, didampingi Agus Komarudin (SOKSI) dan Roem Kono (MKGR) menyampaikan pernyataan terkait munaslub Partai Golkar, Ahad (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Agung Laksono, menyatakan masalah yang sedang merundung Partai Golkar harus diselesaikan dengan pergantian Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto beserta jajarannya.

"Untuk menyelesaikan permasalahan dan dinamika ini, semuanya hanya dapat terjawab apabila dilakukan pergantian kepemimpinan ketua umum dan kepengurusan," tutur dia dalam konferensi pers di Cipinang Cempedak, Cawang, Jakarta Timur, Ahad (12/10).

Agung menjelaskan, saat ini terjadi dinamika di internal partai yang disebabkan masalah hukum yang menjerat Novanto. Kemudian, muncul aspirasi yang cukup besar di partai khususnya dari DPD I dan DPD II di seluruh Indonesia. 

"Yang tentu merasakan segala dampak dan akibatnya dari persoalan-persoalan yang dihadapi," katanya.