Rabu 13 Dec 2017 08:44 WIB

Ridley Scott Sebut Sekuel Alien tak Banyak Bahas Alien

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alien: Covenant
Foto: dok 20th Century Fox
Alien: Covenant

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sutradara Inggris Ridley Scott membocorkan bahwa sekuel film Alien mendatang tidak akan banyak membahas tentang alien. Ia mengaku ingin menghadirkan sesuatu yang baru.

Sekuel terakhir yang diarahkan Scott adalah Alien: Covenant yang rilis Mei 2017 silam. Pada film keenam dari keseluruhan seri Alien itu, Scott merasa sudah habis-habisan memunculkan alien.

"Orang-orang berkata film butuh lebih banyak alien serta hal-hal seram yang menegangkan, jadi saya memunculkannya dalam Covenant dan cukup diterima dengan baik," ujar Scott.

Pria 80 tahun itu tidak mau menerapkan hal sama dalam sekuel lanjutan. Menurut dia, kemiripan konsep berpotensi membuat film menjadi kurang menarik dan tidak mengembangkan daya kreasinya.

Scott yang merencanakan empat sekuel lagi setelah Covenant punya fokus baru yakni kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Ia mengatakan AI bisa menjadi topik yang jauh lebih berbahaya dan menarik.

Ini bukan pertama kalinya Scott bicara tentang AI sebagai fokus dalam filmnya. Sutradara yang merampungkan film All the Money in the World itu kerap mendiskusikan kekhawatirannya terhadap eksperimen AI dalam berbagai penampilan publik.

"Dua AI yang disatukan dapat berkomunikasi dan menemukan bahasa sendiri yang belum bisa diuraikan manusia. Apa yang mereka katakan dan ke mana mereka akan pergi? Mereka bisa saja menerapkan sesuatu yang tidak kita ketahui," tuturnya, dikutip dari laman Flickering Myth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement