Jumat 15 Dec 2017 18:26 WIB

Kota Malang Dilanda Banjir dan Longsor

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nur Aini
Sejumlah titik di Kota Malang mengalami banjir setelah diguyur hujan berintensitas tinggi sejak Jumat siang (15/12).
Foto: dok. Istimewa
Sejumlah titik di Kota Malang mengalami banjir setelah diguyur hujan berintensitas tinggi sejak Jumat siang (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Hujan berintensitas tinggi yang mengguyur Kota Malang dari Jumat siang (15/12) menyebabkan beberapa titik mengalami longsor dan banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, J Hartono mengatakan, terdapat sekitar enam titik mengalami banjir di Kota Malang.

"Untuk sementara yang terpantau itu," ujar Hartono saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (15/12).

Adapun keenam titik tersebut, yakni di Jalan Klaseman, Bondowoso, Surabaya, Suhat, Veteran, dan Gajayana. Berdasarkan laporan, ketinggian banjir ada yang mencapai satu meter seperti yang ada di Jalan Surabaya. Meski demikian, beberapa di antaranya diinformasikan sudah mulai surut.

Warga Kota Malang, Dwi Ayu Lestari mengaku sangat terganggu dengan adanya banjir tersebut. Selama perjalanan dari Jalan Sukun sampai Dinoyo, dia menemukan beberapa titik banjir. Bahkan, banjir yang berada di Jalan Surabaya berhasil membuat motor matic-nya terendam hingga bagian jok. "Itu sepinggang saya, tapi untungnya motor saya tidak mati walau agak susah juga bawanya," ujar perempuan lulusan Universitas Negeri Malang ini.