Selasa 19 Dec 2017 00:18 WIB

KPU Kota Bekasi Sosialisasikan Pilkada kepada Difabel

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andri Saubani
Ilustrasi Pilkada
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ilustrasi Pilkada

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kota Bekasi pada 2018 mendatang akan melakukan pemilihan kepala daerah (pilkada) baik pemilihan wali kota Bekasi dan juga gubernur Jawa Barat. Sosialisasi tahapan pun saat ini tengah digencarkan oleh KPU Kota Bekasi kepada masyarakat, termasuk kepada para penyandang disabilitas.

Kasubbag Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Bekasi, Thomas Iqbal mengatakan, pemilih para penyandang disabilitas masih jadi prioritas utama bagi KPU Kota Bekasi. "Kita harap semua masyarakat turut berpartisipasi termasuk masyarakat penyandang disabilitas di Kota Bekasi," ujarnya kepada Republika, Senin (18/12).

Ia menyebut dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengundang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bekasi. Sebanyak 50 orang yang terdiri atas penyandang disabilitas dan para pendampingnya hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya, acara tersebut berisi pemaparan mengenai tahapan-tahapan dari pelaksanaan Pilkada dan Pilgub 2018 nanti. "Selain itu juga pemaparan mengenai pemutakhiran data pemilih dan akses disabilitas sendiri," kata Thomas.