Selasa 19 Dec 2017 23:29 WIB

Polres Jakpus Amankan 1.311 Petasan

Rep: MG01/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ribuan petasan yang berhasil diamankan polisi (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Ribuan petasan yang berhasil diamankan polisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) menyita 1.311 petasan di wilayahnya. Penyitaan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, operasi cipta kondisi dengan sasaran peredaran mercon dilakukan sejak dua hari lalu. Dari 1.311 petasan, sebanyak 565-nya diamankan oleh Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, dan 746 petasan oleh Polsek di bawah Polres Jakarta Pusat.

"Semua ini dalam rangka untuk mengurangi distribusi petasan di Jakarta Pusat yang nantinya akan disalahgunakan menghadapi Natal dan Tahun Baru," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu saat press release di Polres Jakpus, Selasa (19/12).

Petasan-petasan tersebut diamankan dari sejumlah tempat, di antaranya, Pasar Tanah Abang, Samping Pasar Kemayoran, Johar Baru, Pasar Senen, dan Sawah Besar.

Pengamanan petasan ini juga dalam rangka jelang digelarnya operasi lilin yang mulai diselenggarakan mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

"Hal ini untuk menciptakan kondisi situasi kamtibmas yang kondusif di Jakarta Pusat sehingga operasi petasan ini akan kita lakukan terus menerus sampai menghadapi natal dan tahun baru," kata Roma.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement