Rabu 20 Dec 2017 15:07 WIB

Jelang Liburan, Dishub Tangerang Lakukan Ramp Check

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Endro Yuwanto
Terminal Poris Plawad
Foto: bantenmaps.com
Terminal Poris Plawad

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan ramp check atau uji kelaikan jalan untuk transportasi umum. Kadishub Kota Tangerang Syaiful Rohman mengatakan, jajarannya memeriksa transportasi massal seperti bus yang biasa dipilih sebagai moda transportasi libur akhir tahun.

"Jumlah kendaraan yang diuji 97 unit, laik jalan 92, tidak laik jalan 5 unit," ujar Syaiful pada Republika.co.id di Terminal Poris, Rabu (20/12).

Syaiful mengatakan, pemeriksaan kelaikan jalan tersebut dilakukan di Terminal Poris Plawad. Pemeriksaan, lanjut dia, bukan termasuk penambahan armada bus untuk antisipasi keramaian arus balik dan arus mudik libur akhir tahun.

Pemeriksaan kelaikan jalan atau ramp check dimulai dari 28 November 2017 hingga saat ini. Sedangkan untuk pos piket, lanjut Syaiful, akan dipusatkan di Terminal Poris Plawad. "Piket dilakukan dari tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan 8 Januari 2018," kata dia.

Pantauan Republika.co.id, hingga saat ini aktivitas di terminal terhitung normal. Syaiful juga mengatakan, tidak ada data kenaikan penumpang yang signifikan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement