Rabu 20 Dec 2017 21:08 WIB

2.000 Pengguna KJP Telah Nikmati Tiket Gratis Masuk Ancol

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Mulai 1 Desember penerima KJP dapat masuk Ancol secara gratis.
Foto: Humas Taman Impian Jaya Ancol
Mulai 1 Desember penerima KJP dapat masuk Ancol secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat menyambut baik program tiket gratis masuk Ancol bagi pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP). Sejak tiket masuk Ancol mulai digratiskan bagi pengguna KJP pada 1 Desember 2017, tercatat sebanyak lebih dari 2.000 pelajar yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Pengunjung yang menggunakan kartu KJP berjumlah 2.332. Itu dihitung dari tanggal 1 Desember 2017 sampai 17 Desember 2017," kata Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, seusai acara Grand Launching 4 Wahana Baru Dufan, di Dufan Indoor, Rabu (20/12).

Rika mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah. Ia menyebut, pihak PT Pembangunan Jaya Ancol juga berkeinginan program yang dilakukannya dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. "Prinsipnya, kita mendukung program pemerintah, dan Ancol berkeinginan program kita dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat," kata Rika.

Terkait penjadwalan kapan saja pengguna KJP bisa masuk, Rika mengatakan masyarakat bisa menanyakan langsung ke Ancol Contact Center. Dengan begitu, masyarakat pengguna KJP yang ingin masuk Ancol tidak perlu takut salah jadwal. "Beberapa ada yang salah jadwal, tapi enggak banyak. Kita harapkan untuk pelajar yang mau ke Ancol misalnya, kalau lupa jadwalnya misalnya Jakarta Barat minggu ke berapa, silakan telpon ke Ancol Contact Center, 021 (29222222) bisa nanya langsung," tambah dia.

Pengguna KJP bisa datang ke Ancol dan memanfaatkan fasilitas tiket gratis pada akhir pekan atau hari libur. Akan tetapi, pada tanggal 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 fasilitas gratis tidak berlaku karena kawasan Ancol akan menjadi sangat padat.

Untuk diketahui, jadwal masuk Ancol gratis bagi pengguna KJP dibagi berdasarkan wilayah. Minggu pertama adalah pelajar kawasan Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, dan Jakarta Pusat. Minggu kedua adalah Jakarta Timur, dilanjutkan Jakarta Barat di minggu ketiga. Sedangkan minggu keempat adalah giliran Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement