Kamis 21 Dec 2017 12:23 WIB

Giuseppe Rossi Gembira Bisa Merumput Kembali

Red: Israr Itah
Giuseppe Rossi
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --  Laga Juventus kontra Genoa sangat bermakna besar bagi Giuseppe Rossi. Pada laga di Stadion Allianz, Kamis (21/12) dini hari WIB, Rossi kembali merumput setelah beristirahat panjang.

Striker yang pernah membela timnas Italia itu diturunkan pada 13 menit terakhir laga yang berakhir dengan kekalahan 0-2 Genoa pada laga Coppa Italia.

"Saya merasakan sensasi unik setelah delapan bulan jauh dari lapangan," kata Pepito, panggilannya, kepada Rai Sport, dikutip Football Italia.

Rossi sudah pernah mengalami cedera ligamen anterior (ACL) pada kedua lututnya. Cedera serupa kembali ia derita pada April lalu. Bagi sebagian orang, tak akan mudah kembali setelah mendapatkan cedera parah itu berkali-kali, namun tidak untuk Rossi.

"Saya benar-benar ingin membuktikan bahwa saya dalam kondisi bagus dan rekan tim saya bisa mempercayai saya. Kami bekerja keras dan sayang kami tidak mendapatkan hasilnya," kata dia.

Rossi mengaku sangat merindukan sepak bola Italia. Apalagi dia punya banyak teman di Juventus yang sama-sama pernah membela Azzurri.

"Ada banyak rasa hormat untuk saya dan itu adalah sesuatu yang sangat berarti. Saya berterima kasih kepada semua orang dan sekarang hanya ingin fokus untuk menjadi lebih kuat," kata dia.

Rossi menegaskan, jika ia merasa takut bermain, ia tidak akan siap. Nyatanya, Rossi mengaku sangat siap. Ia bangga bisa terlibat dalam tekel saat latihan dan pertandingan.

"Saya sangat senang," ucapnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement