Jumat 22 Dec 2017 19:57 WIB

PKPU Segera Realisasikan Donasi Pendidikan dari BWS

Rep: Mg02/ Red: Maman Sudiaman
Serah terima donasi pendidikan dari Bank Woori Saudara (BWS) kepada Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU).
Foto: Foto: Mg02
Serah terima donasi pendidikan dari Bank Woori Saudara (BWS) kepada Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) menerima donasi untuk pendidikan dari Bank Woori Saudara (BWS). Donasi dimaksudkan guna merealisasikan program CSR (Corporate Social Responsibility) BWS.

Mr Park Tae Yong-Presiden Direktur BWS menyampaikan, kegiatan CSR BWS tidak hanya diselenggarakan pada kesempatan kali ini saja. Lebih dari itu, katanya, kegiatan akan dilaksanakan secara kontinu dengan berbagai cara untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat.

“Ini hanya langkah awal dari peran BWS terhadap sosial. Semakin berkembangnya BWS kegiatan sosial pun akan berlanjut sesuai perkembangan,” katanya, Jumat (22/12).

Ia mengatakan, donasi untuk pendidikan yang dilaksanakan melalui PKPU ini juga relevan dengan arti dari nama Bank Woori Saudara. Woori adalah Bahasa Korea yang artinya “kita”, bukan kebetulan, merger Bank Woori Indonesia dan Bank Saudara pada tahun 2014, membawa nama baru menjadi Bank Woori Saudara yang mengandung arti bank Kita-Saudara, atau Kita Bersaudara.

“Indonesia-Korea bersaudara, diwujudkan didalam sebuah Bank BWS dimana dalam melakukan kegiatan donasi sesuai arti dari nama bank, yaitu 'saudara kita' yang mementingkan kebersamaan,” katanya.

Salah satu kepedulian sosial BWS ditunjukan untuk dunia pendidikan, khususnya bagi masyarakat di Indonesia. Dunia pendidikan adalah dasar untuk membuka cakrawala dunia, dan BWS bersama masyarakat mendorong mewujudkan impian anak bangsa untuk menjelajah dunia.

Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno mengatakan, donasi CSR yang diberikan melalui PKPU nantinya akan digunakan untuk perbaikan gedung dan melengkapi sarana kebutuhan sekolah untuk 20 sekolah di wilayah Bandung-Jawa Barat. Sekolah di wilayah ini memang sangat membutuhkan perhatian.

Menurutnya, total nilai donasi yang diberikan BWS lewat PKPU sebesar Rp 1 miliar.“Kontribusi nyata BWS kepada lingkungan sosial ini tentunya akan meningkatkan nilai BWS di mata masyarakat dan dapat menjadi contoh bagi institusi perbankan lainnya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement