Sabtu 23 Dec 2017 02:33 WIB

Rezaldi Hehanusa Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Rezaldi Hehanusa saat menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017.
Foto: REPUBLIKA/Bambang Noroyono
Rezaldi Hehanusa saat menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI dan operator kompetisi Liga 1, Liga Indonesia Baru (LIB) mendapuk bek Persija Jakarta, Muhammad Rezaldi Hehanusa sebagai Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017. Penghargaan tersebut disematkan kepada Rezaldi saat malam Penghargaan Liga 1 2017 di Jakarta pada Jumat (22/12).

PSSI dan LIB mengkhususkan kategori Pemain Muda Terbaik ini. Sebab Liga 1 2017, merupakan embrio lahirnya skuat timnas Garuda Indonesia U-23 yang menjadi fokus utama PSSI dan LIB selama Liga 1 bergulir. 

Rezaldi menyingkirkan dua pemain muda lainnya, yakni Muhammad Arfan dari PSM Makassar dan Septian David Maulana dari Mitra Kukar. Tiga penggawa yang masuk dalam kategori Pemain Muda Terbaik ini, merupakan pemain tim Garuda besutan Luis Milla Aspas.

PSSI dan LIB memberikan penghargaan dalam delapan kategori. Adapun yang menyabet gelar Pemain Terbaik 2017 yakni pemain gelandang Bhayangkara FC Paulo Sergio Moreira Goncalves. Pemain asli Portugal itu mengalahkan Sylvano Comvalius dari Bali United dan Willem Jan Pluim dari Ayam Jantan dari Timur.