Sabtu 23 Dec 2017 08:45 WIB

Simpang Gadog Mulai Padat

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Budi Raharjo
Kondisi jalur dari Jakarta menuju Puncak, Bogor. Kepadatan ini membuat Satlantas Polres Bogor memutuskan menerapkan sistem one way ke Puncak.
Foto: Humas Polres Bogor
Kondisi jalur dari Jakarta menuju Puncak, Bogor. Kepadatan ini membuat Satlantas Polres Bogor memutuskan menerapkan sistem one way ke Puncak.

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Memasuki masa libur panjang perayaan Natal, jalur menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, sudah mulai dipadati pengendara, Sabtu (23/12) pagi. Kendaraan roda empat maupun dua telah tampak mengular di Simpang Gadog, Bogor.

Menurut update dari Instagram @tmcpolresbogor, kepadatan panjang terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Antrian kendaraan roda empat yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi, Bogor, menuju Puncak sudah memanjang sekira tiga kilometer.

Kondisi ini sudah sesuai dengan prediksi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor. "Kami perkirakan, puncak kepadatan kendaraan, baik motor ataupun mobil, menuju Puncak terjadi sejak Sabtu pagi ini," ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Anaga Budiharso, saat dikonfirmasi Republika.co.id, Sabtu pagi.

Anaga mengatakan, jajaran Polres Bogor telah menyiapkan skema one way ke arah Puncak dari Sabtu pagi pukul 07.30 WIB sampai 11.00. Skema ini akan diberlakukan lebih cepat mengingat antrian yang sudah mengular.

Untuk jangka waktu pemberlakuan sistem arah, Anaga belum dapat memastikannya. Sebab, lalu lintas di jalur Puncak cenderung dinamis. "Kami akan sesuaikan lagi, mengikuti kondisi lapang saja," ucapnya.

Anaga mengingatkan kepada semua pengendara mobil maupun motor untuk tetap berhati-hati dan bersabar mengantre di jalur yang sudah tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement