Senin 25 Dec 2017 22:09 WIB

'Lukaku Sanggup Berikan Lebih dari Sekadar Gol pada MU'

Red: Endro Yuwanto
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) menciptakan peluang lebih sedikit ketimbang Leicester di Liga Primer Inggris musim ini, namun setelah penampilan Romelu Lukaku sebagai kreator pertandingan saat melawan Leicester City akhir pekan lalu, juru taktik MU Jose Mourinho mungkin telah menemukan jalan baru bagi United untuk tetap berada dalam jalur perburuan gelar juara.

MU menjalani awal yang buruk musim ini, hanya memenangkan empat dari lima pertandingan pembukaan liga dan mencetak 16 gol dengan serangan yang dipelopori striker baru, Lukaku.

Namun, setelah mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan pertamanya di semua kompetisi, gol tersebut striker asal Belgia itu mulai seret. Sementara, skuat asuhan Mourinho sekarang membuntuti pemuncak klasemen Manchester City dengan selisih 13 poin.

MU akan menjamu Burnley di Old Trafford pada Selasa (26/12) dengan jadwal mendatang yang sibuk. Di sini waktu yang tepat bagi Lukaku untuk menemukan performa baru dalam permainannya saat ia tidak mencetak gol.