Rabu 27 Dec 2017 16:58 WIB

Pemkot Sukabumi Klaim PNS Masuk Normal Usai Libur Natal

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Sidak PNS
Foto: Antara
Sidak PNS

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi mengklaim tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) pada hari pertama kerja selepas libur natal cukup baik. Para pegawai masuk normal sesuai dengan ketentuan dan mengikuti apel pagi.

Aktivitas PNS di lingkungan Setda Kota Sukabumi misalnya, dimulai dengan apel pagi yang dipimpin Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Andri Setiawan.

"Kondisi hari ini PNS memulai aktivitas dengan menggelar apel pagi," ujar Andri kepada wartawan selepas apel pagi, Rabu (27/12).

Menurut dia, sesuai dengan harapan setelah cuti bersama, para PNS mulai masuk kembali pada Rabu. Pelayanan kepada masyarakat pun normal kembali karena PNS mengikuti aturan yang ada dengan masuk tepat waktu.

 

Diakui Andri, ada sebagian PNS yang tidak mengikuti apel pagi karena menghadiri sejumlah agenda kegiatan lain di luar kantor. Misalnya acara hut Dharma Wanita dan acara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) di sebuah hotel di Sukabumi.

Andri mengatakan, informasi yang diperolehnya tidak ada PNS yang mengajukan perpanjangan cuti selepas libur natal.

Ia menerangkan jumlah PNS yang berada di lingkungan Setda Kota Sukabumi ditambah dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mencapai sekitar 500 orang.

Sementara secara keseluruhan jumlah PNS di lingkungan Pemkot Sukabumi mencapai sebanyak 4.100 orang. Mereka tersebar di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement