Kamis 28 Dec 2017 22:30 WIB

Seorang Pengunjung Hilang Tenggelam di Palabuhanratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang pengunjung hilang tenggelam di Pantai Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Kamis (28/12) sore. Hingga kini petugas gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. Informasi dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban tenggelam adalah Haikal (9 tahun) warga Jalan Pelita Palabuhanratu Sukabumi.

"Korban tenggelam di di Pantai Cipatuguran belakang masjid Rawa Kalong sekitar pukul 17.30 WIB," terang Kepala Divisi Operasional, Sumber Daya Manusia dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh kepada wartawan Kamis (28/12) malam.

Ia menerangkan korban bermain di pantai di luar jam pengawasan dan bukan area obyek wisata pantai. Seperti diketahui jam pengawasan di pantai hingga pukul 17.00 WIB. Pada saat tenggelam ujar dia korban menggunakan kaos warna merah kerah hitam dan celana panjang hitam. Sementara ciri fisik yakni rambut pendek, tinggi badan 120 centimeter dan kulit sawo matang.

Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi Aulia Sholihanto mengatakan, Pos SAR Sukabumi menerima informasi korban tenggelam dari anggota Balawista. "Informasi tersebut menyebutkan telah terjadi kondisi membahayakan jiwa 1 orang anak terseret ombak dan tenggelam di Pantai Rawa Kalong Cipatuguran," imbuh dia.

Rinciannya kata Aulia, dikabarkan satu keluarga terdiri dari tiga orang berenang di sekitar pantai Rawa Kalong. Selanjutnya tiba-tiba korban Haikal terseret arus ombak laut dengan cepat sehingga keluarga tidak sempat untuk menolong.

Tim Pos SAR Sukabumi lanjut Aulia, langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan truk personil dan palsar air lengkap. Targetnya kata dia korban bisa segera ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement