Jumat 29 Dec 2017 14:49 WIB

Mantan Direktur Fiorentina Dukung Montella Latih Sevilla

Red: Ratna Puspita
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE — Mantan direktur olahraga Fiorentina Daniele Prade memberikan dukungan kepada Vincenzo Montella untuk meniti karier di La Liga Spanyol bersama Sevilla. Prade yakin Montella akan sempurna bagi Sevilla dan La Liga. 

Montella ditunjuk sebagai pelatih baru Sevilla pada Kamis (28/12) waktu setempat, hampir sebulan setelah meninggalkan AC Milan. Prade yang pernah bekerja sama dengan Montella ketika melatih Fiorentina pada kurun 2012-2015 pun ditanya tentang kecocokan sosok 43 tahun itu di Spanyol. 

Dia mengatakan gaya permainan Montella sangat cocok untuk La Liga, khususnya Sevilla yang memiliki pemain dengan kualitas bagus. "Saya selalu berpikir bahwa tempatnya berada di Liga Spanyol. Kami pernah membicarakannya,” kata dia kepada ABC Sevilla, dilansir dari Football Italia, Jumat (29/12). 

Prade pun mengatakan ketika Montella bergabung dengan Fiorentina dari Catania. Kala itu, dia menuturkan, Montella melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di Catania. 

“Kami memiliki tiga tahun yang indah bersama Fiorentina dengan menempati peringkat ketiga, keempat, dan final Coppa Italia,” kata dia. 

Dia menambahkan, tiga tahun bersama Montella merupakan pengalaman yang sangat spesial. “Meski kami mengalami banyak cedera, para pemain selalu mengikuti perintah Montella dan Anda bisa melihatnya di lapangan,” ujar Prade. 

Sevilla telah mengumumkan Montella akan menjadi pelatih baru mereka setelah Milan melepaskan kontraknya. Sebuah pernyataan di situs resmi Sevilla mengonfirmasi Montella telah menyetujui kesepakatan dengan Sevilla sampai 2019. 

Montella akan menandatangani kontrak pada Jumat malam ini setelah dia merampungkan urusan dengan Milan. Dia akan mulai bekerja dan memimpin latihan pada Sabtu (30/12) pagi, sebelum melakuakn konferensi pers. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement