Sabtu 30 Dec 2017 22:20 WIB

Jokowi Blusukan ke Malioboro, PKL dan Pengunjung Kaget

Red: Endro Yuwanto
Jokowi Jalan-Jalan di Malioboro
Foto: Dessy Suciati Saputri / Republika
Jokowi Jalan-Jalan di Malioboro

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) "blusukan" di Jalan Malioboro, Yogyakarta, untuk meninjau geliat ekonomi masyarakat di Kota Gudeg itu, Sabtu (30/12) malam. Presiden yang mengenakan kaos merah hati terlihat berjalan-jalan di trotoar yang ditempati sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Malioboro.

Para pengunjung terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu. Para pedagang, pramuniaga, serta wisatawan pun berebut berjabat tangan dengan Presiden RI. Mereka juga mengabadikan momen tersebut dengan kamera telepon pintar masing-masing.

Kaum ibu dan anak-anak yang penasaran dengan Jokowi berkumpul di sisi jalan yang dilewati oleh kepala negara. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda dan Jan Ethes Sri Narendra serta Kaesang Pangarep turut mendampingi Sang Presiden blusukan.

Sementara itu, seorang pedagang bakpia bernama Wijaya (52 tahun) mengatakan dirinya kaget melihat kedatangan Presiden. "Saya seneng banget, tapi 'angel' (sulit-red) mau foto karena penuh orang," kata Wijaya.

Wijaya juga mengatakan, dirinya bersama keluarga akan ke Singapura untuk melihat patung lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds. "Nanti saya mau ke Singapura lihat patung Jokowi. Beneran, tanggal 8-13 Januari 2018 ke sana," ujar Wijaya.

Saat blusukan ke Malioboro, Jokowi membeli empat kaos dan empat sandal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement