Senin 01 Jan 2018 16:28 WIB

Usai Pesta Tahun Baru, Ancol dan Warga Bersihkan Pantai

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Israr Itah
Pengunjung berpose di depan ikon Ancol dan papan penunjuk arah tempat rekreasi di dalam kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (29/12).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Pengunjung berpose di depan ikon Ancol dan papan penunjuk arah tempat rekreasi di dalam kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta -- Taman Impian Jaya Ancol menggelar aksi bersih pantai bersama masyarakat usai perayaan malam pergantian tahun. Kegiatan ini merupakan aksi tahunan Ancol yang sudah berlangsung sejak 2010.

Kegiatan dengan tema Beach Clean Up 2018 ini disambut antusiasme warga. Terlihat, warga bersama-sama dengan petugas kebersihan berebut mengambil sampah sisa pesta perayaan malam tahun baru 2018.

"Kami berinisiatif untuk mengajak pengunjung untuk terlibat dalam kegiatan bersih pantai agar kembali nyaman. Walaupun petugas kebersihan bersiaga untuk menjaga kebersihan pantai Ancol, tetapi kami ingin pengunjung ikut peduli terhadap kebersihan pantai Ancol," ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol C Paul Tehusijarana, melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/1).

Aksi ini terbuka bagi anak-anak dan orang dewasa. Siapa pun yang ingin bergabung dipersilakan. Para peserta bisa saja mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sepeda.

Para peserta dibekali kantong plastik untuk menyimpan sampah yang dipungut. Bagi mereka yang berhasil mengumpulkan sampah seberat 2 kg berhak mendapatkan uang tunai 15 ribu rupiah. Dan, bagi yang berhasil mengumpulkan di atas 5 kg, selain uang tunai juga berhak mengikuti undian berhadiah sepeda.

Dalam kesempatan ini, Ancol dibantu oleh komunitas cinta lingkungan Teens Go Green Indonesia serta siswa-siswa Sekolah Rakyat Ancol yang menjadi bagian dari pembinaan program CSR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement