Selasa 02 Jan 2018 20:05 WIB

Menhub Berencana Buat Kereta Khusus Batu Ceper-Bandara

Rep: Rahayu subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
Ketua PKB Muhaimin Iskandar tampak ikut serta dalam peresmian pengoperasian kereta bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Ketua PKB Muhaimin Iskandar tampak ikut serta dalam peresmian pengoperasian kereta bandara Soekarno-Hatta, Selasa (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan akan memikirkan solusi untuk mengangkut penumpang dari Stasiun Batu Cepper ke Bandara Soekarno-Hatta. Hal itu dilakukan terkait dekatnya jarak Kereta Api (KA) Bandara mengangkut penumpang dari Stasiun Batu Ceper.

Terlebih, harga yang ditetapkan sama Rp 70 ribu namun jaraknya berbeda dengan penumpang yang naik dari Stasiun Sudirman Baru. "Dari Batu Ceper ke Bandara nanti kita buat saja kereta khusus bolak balik," kata Budi di Stasiun Sudirman Baru, Selasa (2/1).

Hanya saja, jika kereta khusus tersebut dioperasikan, tidak hanya harga saja yang berbeda. "Jadi nanti kita bikin kereta khusus batu ceper ke bandara untuk pekerja (bandara) ya," kata Budi.

Budi menilai penumpang yang ingin ke bandara dari Stasiun Batu Ceper cukup banyak. Terutama, kata dia, pekerja atau karyawan bandara sehingga direncanakan ada kereta khusus dari stasiun tersebut menuju bandara.

Saat ini, untuk pengoperasian KA bandara tahap awal hanya melayani penumpang di Stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper, dan Bandara Soekarno Hatta. Jika dua stasiun lainnya sudah selesai maka KA bandara akan memiliki rute Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement