Sabtu 06 Jan 2018 09:58 WIB

Bojan Malisic Targetkan Juara Bersama Persib

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Pemain asal Serbia Bojan Malisic (kiri) menunjukkan kaos Persib di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pemain asal Serbia Bojan Malisic (kiri) menunjukkan kaos Persib di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Bek anyar Persib Bandung Bojan Malisic tak ragu menargetkan gelar juara Liga 1 2018 di musim pertamanya bermain di Liga Indonesia. Pemain asal Serbia itu pernah merasakan kesuksesan kala masih membela klub Uzbekistan Nasaf Qarsi dengan menjuarai Piala AFC. Ia yakin bersama Persib ia dapat kembali mempersembahkan trofi.

"Target saya di sini adalah memenangkan setiap pertandingan dan juga banyak trofi. Yang utama menjadi juara di Liga. Saya harap kita bisa meraih itu semua musim ini," kata Malisic, dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (6/1).

Pemain yang akrab disapa Mali itu pernah dua tahun bekerja sama dengan pelatih Persib saat ini Roberto Carlos Mario Gomez. Keduanya pernah bergabung dengan klub Hong Kong South Cina. 

Walau tak mampu memenangkan gelar tim, Malisic menyabet tiga gelar pribadi, yaitu satu kali pemain terfavorit Liga Hong Kong dan dua kali masuk starting line up terbaik Liga Hong Kong. Kedatangan Bojan Malisic ke Persib untuk menggantikan peran Vladimir Vujovic yang hengkang ke Bhayangkara FC. Malisic akan berduet dengan bek baru lainnya, Victor Igbonefo, dan bek lama Achmad Jufriyanto.

Mario Gomez memuji profesionalistas bekas anak asuhnya itu begitu sampai di Bandung. Walau baru tiba di Kota Kembang untuk menandatangani kontrak pada Kamis (4/1) malam, Malisic sudah bergabung latihan di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat (5/1) pagi. 

"Dia pemain profesional. Dia baru datang tadi malam dari Serbia, tapi pagi sudah langsung latihan," ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina itu tak lagi meragukan skill Malisic karena sudah saling kenal sejak beberapa tahun silam. Gomez kini hanya menantikan kepastian kondisi fisik Malisic dan soal adaptasinya dengan Bandung dan rekan-rekan satu tim.

Dalam tiga hari ke depan, Gomez masih akan memfokuskan latihan Malisic untuk kebugaran. Setelah itu ia baru akan mencoba kemampuan bekas bek Davai Aguilas Fillipina itu di lapangan.

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement