Sabtu 06 Jan 2018 16:15 WIB

Soal Pendamping, PKB Serahkan ke Ridwan Kamil

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih sibuk mencari pendamping untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Sejumlah nama sudah muncul ke permukaan, mulai dari Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, Politikus PKB, Maman Imanulhaq, hingga mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan.

Namun menanggapi hal itu, Maman mengakui jika partainya, PKB telah menyodorkan dirinya untuk mendampingi Ridwan Kamil bertarung di Pilgub Jawa Barat. Kendati demikian, Maman mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan keputusannya kepada Ridwan Kamil itu sendiri.

"Kami sudah sodorkan nama, tapi kami menyerahkannya kepada yang bersangkutan (Ridwan Kamil)," kata Anggota Komisi VIII DPR RI itu saat dikonfirmasi, Sabtu (6/1).

Maman menambahkan, meski sampai detik ini Ridwan Kamil belum menentukan calon pendampingnya, tapi PKB masih tetap mendukungnya. Saat ini ada empat Partai Politik yang sudah memberikan isyarat mendukung Walikota Bandung itu. Keempat partai itu adalah PKB, NasDem, PPP dan PDI Perjuangan.