Selasa 09 Jan 2018 08:35 WIB

Megawati Ingin Islam Masuk di Wilayah Perdagangan

Rep: santi sophia/ Red: Joko Sadewo
Sekertaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto memberikan penjelasan saat melakukan kunjungan ke kantor Harian Republika, Jakarta, Senin (8/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekertaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto memberikan penjelasan saat melakukan kunjungan ke kantor Harian Republika, Jakarta, Senin (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki keinginan untuk mengembalikan watak Islam pada sektor-sektor perdagangan.

"Saya sedikit cerita, ketika Jokowi menyusun menteri juga bertanya, Bu bagaimana menteri-menterinya? Kata Bu Mega, saya melihat koperasi tempe, tekstil, itu yang pegang Muhammadiyah, Serikat Pedagang Islam," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat berkunjung ke Republika, Senin (8/1).

Megawati memahami sejarah perdagangan sangat dekat dengan Islam, yaitu ketika masa Serikat Dagang Islam. Megawati kemudian menegaskanhal itu ke Presiden Jokowi bahwa Islam melekat dengan perdagangan. Megawati ingin orang Muhammadiyah, misalnya, menduduki posisi strategis di sektor perdagangan negara.

"Agar mengembalikan watak Islam. Persoalan ketidakadilan ekonomi harus dijawab dengan  Islam hadir di sektor-sektor perdagangan," lanjutnya.

Secara historis, Hasto menyebutkan, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Serikat Dagang Islam dan Partai Nasional Indonesia (PNI) yang saat ini menjadi PDIP bersama-sama membangun perdagangan negeri. jika empat kekuatan itu terus bersatu, kata dia, perdagangan akan semakin kuat.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement