Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sandiaga: Gaji Guru di Jakarta tak Kalah dengan Finlandia

Kamis 11 Jan 2018 11:09 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim gaji guru di DKI Jakarta tak kalah dengan di Finlandia. Ia mengatakan guru terbaik di Jakarta telah digaji Rp 31 juta.

"Guru-guru gajinya di DKI enggak kalah sama Finlandia. Jadi saya lihat di sana guru adalah standarnya Rp 31 juta per bulan. Ternyata guru kita yang terbaik sudah segitu juga," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (11/1).

Hal ini disampaikan paskapertemuan dengan tokoh pendidikan, Nanat Fatah Natsir dan Andi Faisal Bakti. Mereka membahas tentang ide-ide terkini dan termutakhir dalam dunia pendidikan.

Sandiaga menambahkan, Finlandia memiliki kualitas pendidikan terbaik di dunia. Ada 7-8 intervensi yang dilakukan oleh pemerintah Finlandia. Salah satu intervensi yang dianggap unik adalah penerapan jam tidur siang. Kebijakan ini dinilai berdampak sangat baik untuk anak-anak di Finlandia.

"Di sana harus ada tidur siang antara jam 12 sampai jam 2. Ternyata intervensinya bagus banget buat anak," ujarnya.

Kebijakan lain sudah dijalankan di DKI yaitu umur minimum siswa SD. Anak-anak tidak boleh masuk SD di usia di bawah tujuh tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile