Jumat 12 Jan 2018 20:55 WIB

Pria Ini Mengamuk, Warga Purwakarta Lapor Polisi

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Karta Raharja Ucu
Gangguan jiwa/ilustrasi
Foto: flickr
Gangguan jiwa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Warga Kampung Cilalawi, Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, mendadak geger. Pasalnya, ada seorang pria yang mengamuk di lokasi tersebut. Pria yang mengamuk itu sangat meresahkan dan membuat takut warga.

Informasi yang diperoleh Republika.co.id, pria yang mengamuk itu yakni Mansur (62 tahun). Pria tersebut, merupakan warga setempat. Usut punya usut, ternyata Mansur mengidap gangguan jiwa.

Kapolsek Sukatani AKP Suhartanan mengatakan, pihaknya menerima laporan ada warga yang mengamuk sekitar pukul 15.30 WIB. Tak hanya mengamuk, Mansur juga menyerang warga. Sehingga, warga di lokasi menjadi panik dan ketakutan.

"Akhirnya kami menerjunkan anggota untuk mengamankan warga yang mengamuk tersebut," ujar Suhartana, kepada Republika.co.id, Jumat (12/1).

Beruntung dalam kejadian itu, tak mengakibatkan korban. Sebab, warga langsung responsif dan melaporkannya ke Polsek Sukatani. Sehingga, pria yang mengamuk itu segera mendapat penanganan.

Setelah diamankan, lanjut Suhartana, berdasarkan musyawarah dengan keluarganya, Mansur langsung dirujuk ke RSJ Cisarua. Memang sebelumnya juga, keluarga hendak membawa Mansur untuk direhabilitasi. Akan tetapi, keburu mengamuk duluan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement