Senin 15 Jan 2018 22:15 WIB

Nurdin: Pemecatan Oso untuk Selamatkan Partai Hanura

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Pemecatan OSO., PLT Ketua Umum Daryatmo (kiri), Wakil Ketua Umum   Nurdin Tampubolon(kanan) memberikan konferensi pers, di Hotel Ambhara, Jakarta, (15/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pemecatan OSO., PLT Ketua Umum Daryatmo (kiri), Wakil Ketua Umum Nurdin Tampubolon(kanan) memberikan konferensi pers, di Hotel Ambhara, Jakarta, (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan, mosi tidak percaya yang dilayangkan terhadap Oesman Sapta Odang (Oso) merupakan langkah untuk menyelamatkan partai. Nurdin juga yakin, pencopotan Oso sebagai ketua umum tidak akan mengganggu persiapan Partai Hanura menghadapi Pemilu 2019

"Tetapi untuk kita menyelamatkan partai kita melakukan hal-hal yang menurut kami sudah sesuai dengan mekanisme yang ada," kata Nurdin di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

Nurdin mengatakan pencopotan Oso didasarkan adanya dugaan pelanggaran AD ART oleh Oso. Namun Nurdin tidak secara gamblang pelanggaran seperti apa yang dilakukan Ketua DPD RI tersebut.

"Nanti akan kita jelaskan. Ada ahlinya nanti akan menjelaskan," ujarnya.

Ia optimis Partai Hanura konsolidasi akan tetap berjalan baik sehingga tidak menggangu konsolidasi Partai Hanura di tahun politik. "Kita akan tetap eksis di 2019 bahkan lebih bagus di tahun-tahun selanjutnya," ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement