Rabu 17 Jan 2018 00:01 WIB

Bali United Maju ke Prakualifikasi Kedua Liga Champions Asia

Red: Israr Itah
Penyerang Bali United Hanis Saghara (kedua kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya setelah membobol gawang Tampines Rovers Singapura dalam pertandingan prakualifikasi pertama Liga Champions Asia 2018, di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/1). Bali United menang dengan skor 3-1.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Penyerang Bali United Hanis Saghara (kedua kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya setelah membobol gawang Tampines Rovers Singapura dalam pertandingan prakualifikasi pertama Liga Champions Asia 2018, di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/1). Bali United menang dengan skor 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United berhasil menumbangkan tamunya Tampines Rovers dengan skor 3-1 dalam laga prakualifikasi pertama Liga Champions Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (16/1) malam. Kemenangan ini membawa Serdadu Tridatu berlaga pada prakualifikasi kedua menghadapi Chiangrai United pada 23 Januari.

Langkah tim asuhan Widodo Cahyono Putra di kompetisi antarklub terelite di Asia ini memang berliku. Bali United harus melewati dua babak prakualifikasi sebelum melakoni play-off Wilayah Timur menghadapi wakil Cina Shanghai SIPG. Jika tahapan ini dilewati, barulah Bali United berhak berlaga pada fase grup Wilayah Timur.

Hanya menjalani satu pertandingan untuk maju ke babak berikutnya membuat Bali United langsung tancap gas sejak kick-off. Hasilnya, tendangan keras kaki kiri Fadil Sausu dari luar kotak penalti pada menit ke-16 mengarah ke pojok kiri gawang Tampines Rovers tanpa bisa dicegah. Skor 1-0 Bali United memimpin.

Unggul gol lebih awal, Bali United terus memberikan tekanan ke area pertahanan Tampines Rovers dan sempat mendapat peluang melalui sepakan keras Nick Van Velden. Namun bola justru membentur tiang gawang tim tamu pada menit ke-20.

Akibat kelengahan pemain belakang Bali United, tim tamu Rovers berhasil menyeimbangkan skor melalui sundulan Shannon Stephen pada menit ke-41. Upayanya tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan. Hingga wasit meniup peluit panjang pada babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim kesebelasan dalam laga itu.

Pada babak kedua, Bali United kembali memimpin setelah sepakan keras Spasojevic yang mengarah keras ke pojok kanan gawang Tampines Rovers pada menit ke-63. Bali United terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Tampines Rovers dan beberapa kali mendapat peluang emas. 

Sepakan keras Fadil Sausu pada menit ke-67 masih melambung di atas mistar gawang tim tamu. SUndulan Stefano Lilipaly pada menit ke-86 juga melesat di atas mistar.

Keputusan pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menggantikan Ifan Bachdim dengan Hanis Saghara terbukti tepat. Saghara berhasil mencetak gol melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-90.

Hingga wasit Hiroyuki Kimura asal Japan meniup pluit panjang babak kedua berakhir skor tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Bali United.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement