Rabu 17 Jan 2018 14:43 WIB

Cerita Moeldoko Diberi Tahu Masuk Kabinet Lewat Whatsapp

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andri Saubani
Kepala KSP yang baru Jenderal (purn) Moeldoko dan Teten Masduki memberikan keterangan pers usai serah terima jabatan, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Kepala KSP yang baru Jenderal (purn) Moeldoko dan Teten Masduki memberikan keterangan pers usai serah terima jabatan, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak banyak pihak yang menyangka Jenderal (purn) Moeldoko akan ditarik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Moeldoko didapuk menggantikan Teten Masduki yang sebelumnya duduk sebagai Kepala KSP.

Moeldoko pun bercerita bahwa dia mendapat kabar ini secara mendadak. Bahkan, pesan kepastian itu didapat dia menjelang pergantian hari.

"Saya tahunya tadi malam ya jam 23.45 WIB kalau enggak salah ada pesan melalui WA (aplikasi Whatsapp) saya. Saya kebetulan pas bangun malam, jam 02.30 WIB dan lihat kok ada WA (pemberitahuan)," kata Moeldoko usai serah terima jabatan di KSP, Rabu (17/1).

Ketika pagi hari Moeldoko sempat mengirim balasan kepada nomor yang mengirimkan pesan atas pelantikannya, sayang pesan tersebut lama tak berbalas. Sebelum akhirnya ada pesan kembali bahwa pelantikan pergantian Teten oleh Moeldoko benar adanya.