Rabu 17 Jan 2018 16:04 WIB

Sebagian DPD dan DPC Hanura Nyatakan Solid Dukung OSO

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
DPP Partai Hanura menggelar rapat di Hotel Manhattan, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
DPP Partai Hanura menggelar rapat di Hotel Manhattan, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura sepakat untuk solid di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso). DPC Kota Tidore Kepulauan menjadi salah satu DPC yang sangat mendukung Partai Hanura untuk tetap solid.

"Kami sampaikan bahwa Partai Hanura di bawah kepemipinan Oesman Sapta khususnya Maluku Utara kami tetap solid. Tidak ada hal kecil yang bisa menggoyahkan prinsip kami," kata Ketua DPC Kota Tidore Kepulauan, Abdul Karim Togubu, di Kediaman OSO di Jakarta, Selasa (16/1) malam.

Semenjak Partai Hanura di bawah kepemimpinan OSO, Abdul mengaku DPC merasa nyaman. Menurutnya daerah-daerah kini merasa sangat begitu diperhatikan. "OSO berani turun sampai ke pelosok-pelosok. Itu sesuatu hal yang luar biasa," katanya.

Dukungan agar Partai Hanura tetap solid juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Maluku Tenggara, Gerry Hukubun. Menurut Gerry, dukungan terhadap OSO merupakan harga mati. Menurutnya, saat ini Partai Hanura tengah fokus menghadapi verifikasi untuk menghadapi pilkada 2018.

"Pak Wiranto selaku ketua dewan pembina resmi menolak usulan kawan-kawan di pihak sebelah," kata Gerry di Hotel Manhattan, Jakarta, Rabu (17/1).

Meskipun, diakui Gerry hingga saat ini masih ada kubu-kubu yang berseberangan. Namun, sebagian ada yang sudah kembali ke kubu OSO.

Pada Rabu (17/1) siang ini Partai Hanura menggelar rapat koordinasi di Hotel Manhattan. Rapat koordinasi tersebut dihadiri sekitar 30 DPD dan sekitar 200 DPC Partai Hanura se-Indonesia. OSO mengaku kedatangan mereka atas semangat untuk memberikan dukungan kepada dirinya.

"Tapi ini kan bukan soal dukung mendukung isu-isu yang mereka dengar yang bikin mereka tidak enak. Dan mereka datang kesini menyampaikan aspirasi mereka secara jujur, tulus, ikhlas. Ya saya harus terima apa yang mereka sampaikan," ungkap OSO kepada awak media usai memberikan sambutan di hadapan kadernya di Hotel Manhattan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement