Rabu 17 Jan 2018 16:36 WIB

Doel Sumbang Bantah Jadi Juru Kampanye Emil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Doel Sumbang
Foto: Republika
Doel Sumbang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyanyi senior Doel Sumbang membantah telah sepakat menjadi juru kampanye (jurkam) dan membuatkan lagu untuk bakal calon Gubernur Ridwan Kamil (Emil). Menurut Doel Sumbang, dia tidak pernah menjadi jurkam pada kandidat mana pun di ajang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 nanti.

Ia mengaku akan tetap menjadi seorang seniman dan menjadi pekerja profesional. Hingga saat ini, ia pun belum pernah mengklaim terjun langsung untuk menjadi jurkam. "Saya bukan jurkam, saya tetap seniman, saya tetap profesional. Semua orang mengklaim, tapi Doel Sumbang tidak mengklaim siapa pun," ujar Doel kepada wartawan di Hotel Bidakara Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu(17/1).

Doel Sumbang mengatakan, dalam menghadapi pesta demokrasi di Jabar, ia telah menemui semua sosok kandidat bakal calon. Dalam pertemuan itu, ia membahas Jabar bersama para kandidat peserta pilkada. Ia pun, selalu memberikan masukan dan harapan untuk membawa perubahan Jabar menjadi lebih baik. "Saya sampai hari ini belum jadi jurkam. Termasuk membuatkan lagu. Soal klaim, nanti akan saya sampaikan sendiri," katanya.

photo
Penyanyi Doel Sumbang, gelar pertemuan dengan Cagub Jabar TB Hasanuddin untuk titipkan Jabar. Doel Sumbang juga membantah, klaim Cagub Ridwan Kamil yang akan menjadikannya Jurkam, Rabu (17/1).