Jumat 19 Jan 2018 11:49 WIB

Sebagian Pedagang Ayam di Pasar Cimindi Mogok Berjualan

Sebagian penjual memutuskan ada yang tetap berjualan untuk menghabiskan stok yang ada

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah
Penjualan daging ayam.
Foto: Antara.
Penjualan daging ayam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Sebagian penjual daging ayam di Pasar Cimindi, Kota Bandung mogok berjualan, Jumat (19/1). Mereka sengaja tidak berjualan karena mendapatkan informasi tentang adanya surat edaran untuk mogok berjualan. Namun, sebagian penjual memutuskan ada yang tetap berjualan untuk menghabiskan stok yang ada.

Koordinator Pasar Cimindi, Andri Gunawan, mengatakan, jumlah pedagang ayam di Pasar Cimindi mencapai 17 orang. Sementara hari ini, mereka yang berjualan mencapai delapan orang dan sembilan orang tidak berjualan sama sekali.

"Yang delapan berdagang menghabiskan stok kemarin kurang lebih satu kuintal. Mereka berjualan pukul 04.00 WIB dini hari hingga pukul 08.00 WIB," ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/1).

Menurutnya, akibat para pedagang tidak berjualan, kebutuhan masyarakat terhadap daging ayam tidak terpenuhi. Masyarakat sampai saat ini di Pasar Cimindi masih mencari daging ayam. Mereka sebagian ada yang tahu mengenai aksi mogok berdagang dan sebagian ada yang tidak tahu.