Selasa 23 Jan 2018 05:59 WIB

Pemain Timnas U-23 Diminta Jaga Kebugaran

Para pemain harus prima ketika nanti dipanggil kembali untuk mengikuti TC.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Manajer timnas U-23 Endri Erawan (kiri).
Foto: Humas PSSI
Manajer timnas U-23 Endri Erawan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan PSSI membatalkan rencana pelaksanaan test event Asian Games 2018 bagi timnas U-23 pada 18-23 Februari mendatang membuat pemusatan latihan (TC) dibubarkan sementara. Meski demikian, manajer timnas sepak bola Indonesia U-23 Endri Erawan meminta pasukan Garuda Muda untuk tetap menjaga fisik selama rehat dari TC yang baru berakhir, Ahad (20/1) lalu.

Endri mengatakan, para pemain harus dalam kondisi prima ketika nanti dipanggil kembali untuk mengikuti TC selanjutnya. Endri menegaskan, timnas U-23 masih bisa mengukur kemampuan dengan melaksanakan uji tanding sebelum terlibat di Asian Games, Agustus mendatang.

"Saya harap anak-anak bisa tetap menjaga fisik di klub masing-masing baik di Liga 1 maupun Liga 2, jangan sampai ada yang cedera," kata sosok yang juga merupakan CEO Mitra Kukar ini ketika dihubungi dari Jakarta, Senin (22/1).

Endri mengatakan, jika sesuai rencana awal, pasukan Garuda Muda akan kembali melakukan TC di Lapangan A, Senayan, Jakarta pada pertengahan Februari. Nantinya, para pemain akan diminta kembali berkumpul setelah turnamen Piala Presiden 2018 rampung digelar.