Selasa 23 Jan 2018 18:17 WIB

Persija Incar Kemenangan dari Borneo

Kemenangan atas Borneo memperbesar peluang Persija ke delapan besar.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSPS Riau Syaiful Ramadhan (kiri) dalam pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1).
Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Pesepak bola Persija Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSPS Riau Syaiful Ramadhan (kiri) dalam pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR --Persija akan berhadapan dengan Borneo FC pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran bertekad memetik kemenangan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1) malam, untuk memperbesar peluang lolos ke babak delapan besar. Persija dipastikan lolos andai Bali United mengalahkan PSPS Riau pada hari yang sama.

“Akan jadi pertandingan menarik di pertandingan nanti. Tentu kami ingin menang melawan Borneo,” kata pelatih Persija Stefano Cugurra dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (23/1).

Teco, sapaannya, mengungkapkan bakal menunjukkan wajah asli timnya yang berhasrat merebut kemenangan. Ia mengaku tak mungkin mengungkapkan strategi ke awak media. 

"Tapi saya hanya bisa mengatakan, Persija akan bermain sesuai dengan karakter kami,” janji Teco.

Menyambut laga tersebut, Macan Kemayoran berlatih di Lapangan Trisakti, Badung, pada Selasa sore. Menu latihan kali ini lebih ringan dibandingkan sehari sebelumnya saat mengasah taktik dan strategi di lapangan Banteng, Kuta. 

"Sebab, besok hari pertandingan. Kami tidak ingin pemain mengalami cedera ,” ungkap pelatih asal Brasil ini.

Teco menambahkan, pertandingan kedua melawan Borneo diprediksi akan berjalan ketat. Mengingat, beberapa pemain Persipura akan tampil memperkuat tim Pesut Etam. Info yang beredar, nama-nama seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Yustinus Pae akan tampil.  Teco mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk melawan Borneo dengan kehadiran sejumlah pemain itu. 

Terpisah, gelandang Persija Septinus Alua menyebut timnya optimistis bisa mengalahkan Borneo. “Tim kami sangat kompak. Pemain sudah menyatu dan mengerti satu sama lain. Kami yakin bisa mengalahkan Borneo,” ungkap pemain yang karib disapa Hanoman itu.

Persija mempunyai modal berharga untuk mengalakan Borneo FC. Pada laga perdana, Persija menang 3-0 dari PSPS Riau. Sedangkan Borneo kalah 2-3 dari Bali United. 

Namun, Borneo diprediksi tidak akan menyerah begitu saja. Karena itu laga nanti diprediksi akan berjalan dengan tensi tinggi. Menyingkapi hal itu, kapten tim Persija Ismed Sofyan berharap timnya tetap dalam konsentrasi tinggi dan menjaga emosi kala bermain. “Semua pemain harus fokus ke pertandingan agar kami meraih hasil maksimal,” imbuh Ismed. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement