Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Renovasi Stadion Pakansari dan Patriot Selesai Juni 2018

Kamis 25 Jan 2018 20:22 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

 Atlet lari melakukan latihan lari gawang sebelum SEA Games 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/8).

Atlet lari melakukan latihan lari gawang sebelum SEA Games 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/8).

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Total anggaran yang disediakan sebesar Rp 82 miliar untuk sejumlah perbaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor dan Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi sedang dalam proses renovasi untuk digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018. Renovasi ini diperkirakan akan selesai sekitar akhir Juni 2018. 

 

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sri Hartoyo menyatakan, dua stadion ini hanya mendapatkan renovasi kecil saja. Sehingga tak butuh waktu lama untuk itu.

"Renovasi ini baru kita lakukan pada akhir tahun, total anggaran yang disediakan sebesar Rp 82 miliar. Namun renovasi ini tidak seperti di Stadion Utama Senayan Gelora Bung Karno ini yang agak besar. Kami hanya melakukan renovasi kecil saja yang biayanya juga tidak terlalu besar," terang Sri Hartoyo saat memberikan pemaparan kepada anggota Komisi X DPR RI saat kunjungan ke Stadion Utama Senayan GBK, Rabu (24/1).

Sri Hartoyo menambahkan, dua stadion yang berada di tak jauh dari Jakarta ini diperbaiki lapangan permainannya, kursi yang rusak, penyempurnaan lighting, serta perbaikan ruang-ruang pendukung pertandingan seperti ruang tunggu dan toilet pemain.

Sebelum digunakan untuk babak penyisihan sepak bola Asian Games 2018, rencananya Stadion Pakansari dan Stadion Patriot akan digunakan untuk test event sepak bola.

PSSI rencananya akan menggelar test event pada Juni 2018. Stadion yang akan digunakan sama dengan yang dipakai saat Asian Games 2018. Ada lima stadion yang akan digunakan untuk cabang sepak bola Asian Games 2018, yakni Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung). 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile