Sabtu 27 Jan 2018 08:05 WIB

Borneo FC Siap Pertahankan Piala Gubernur Kaltim

Borneo FC antusias menyambut turnamen pramusim tersebut.

Red: Ratna Puspita
Logo Pusamania Borneo Football Club
Foto: wikipedia
Logo Pusamania Borneo Football Club

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA — Juara bertahan Pusamania Borneo FC siap mempertahankan gelar pada Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur ke-2 yang rencananya digelar pada 18-28 Februari 2018. Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan, timnya sangat antusias menyambut turnamen pramusim tersebut dan akan menurunkan kekuatan terbaik untuk mempertahankan gelar juara.

"Kami sudah terima undangan dari panitia PGK (Piala Gubernur Kaltim). Kami sangat antusias, karena inilah turnamen sepak bola bergengsi yang ada di Kaltim," tutur Nabil kepada wartawan di Samarinda, Jumat (26/1).

Pada PGK edisi pertama tahun 2016, tim berjuluk Pesut Etam itu berhasil meraih gelar juara setelah pada laga final mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa turneman Piala Gubernur Kaltim edisi kedua batal dilaksanakan, karena jadwalnya berbenturan dengan turnamen Piala Presiden 2018 dan sejumlah klub memilih mengikuti turnamen pramusim di luar negeri.

Namun, Pemerintah Provinsi Kaltim selaku penyelenggara akhirnya memastikan turnamen tersebut akan digelar pada pertengahan Februari mendatang. Bahkan, panitia juga telah menjalin kesepakatan dengan salah satu stasiun televisi swasta nasional untuk menyiarkan turnamen itu.

Nabil Husein mengatakan, Borneo FC akan memanfaatkan dengan baik turnamen itu untuk mengukur kemampuan dan persiapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018. "Waktu sangat pas jelang kompetisi dimulai, namun jadwalnya pastinya masih menunggu dari panitia," tambahnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, panitia penyelenggara PGK 2018 telah mengundang delapan tim untuk ambil bagian, yakni PSM Makassar, Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Barito Putera, dan Borneo FC. Seperti penyelenggaraan sebelumnya, ada tiga stadion yang rencananya digunakan untuk tempat pertandingan, masing-masing Stadion Utama Palaran Samarinda, Stadion Segiri Samarinda, dan Stadion Batakan Balikpapan.

Pada gelaran pertama 2016, turnamen PGK diikuti sebanyak 12 tim yakni Borneo FC, Gresik United, Persela Lamongan, Arema Cronus, Mitra Kukar, PS TNI, Madura United, Sriwijaya FC, Persiba Balikpapan, PON Kaltim, Surabaya United, dan Semen Padang. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement